Halaman

Menyehatkan Pikiran dan Tubuh


PIKIRAN SEHAT TUBUHPUN IKUT SEHAT.


Salam SEHAT pembaca yang budiman,
Pada artikel ini mungkin anda sedikit kecewa karena dalam artikel ini tidak ada satupun tulisan yang berkaitan cara menjaga kesehatan. Menariknya, yang dibahas disini adalah caramembuat pikiran dan tubuh kita sehat. Mungkin saja, saat ini anda merasa sudah tahu caranya untuk berpikir sehat dan tidak ada salahnya jika anda meluangkan sedikit waktu untuk menambah pengetahuan anda sekarang.

Mari Kita Mulai!.
Pertama, tentunya anda pernah mengalami ketika anda merasa begitu antusias melakukan hal yang menarik sampai anda lupa waktu, dan ketika sampai dirumah baru berkata “aduhh.. capeekk”.  Atau ketika kepala anda pusing, kemudian bermain game / jalan-jalan / refreshing seketika pusing anda hilang!
Bagaimana bisa terjadi?
Teorinya, disaat anda merasa, melihat dan mendengar hal yang begitu menyenangkan dan menarik bagi anda, perasaan anda merasa nyaman dan senang. Dan dalam kondisi inilah system kekebalan tubuh anda meningkat. Sehingga anda tidak merasa letih, pusing, sakit, dll.
Semua ini bukan tentang apa yang anda lakukan. Melainkan tentang Apa yang anda PIKIRKAN dan RASAKAN. Dan Itulah hasilnya, Menjadi sakit ataukah sehat. Dan pastinya, tetap memperhatikan pola makan dan gaya hidup yang sehat.
Tahukah anda, para penderita kanker dan yang terkena HIV AIDS justru kondisinya semakin memburuk setelah mereka mengetahui apa yang mereka derita. Mereka langsung down dan kehilangan semangat hidup mereka sudah putus asa karena berpikir tidak ada obatnya, justru kondisi inilah yang semakin memperburuk kondisi (depresi) diri sendiri, dengan kata lain mereka sedang (maaf) Bunuh Diri.

Lalu Bagaimana ?

Saya pernah berjumpa dengan orang yang luar biasa, beliau bercerita bahwa telah menderita kanker paru-paru  sejak tahun 92 dan sampai saya menulis ini (16/11/2012) kurang lebih sudah 20 tahun sejak beliau mengalami kanker, sampai detik inipun masih sehat dan baik-baik saja,  menariknya, alasan dia berhenti merokok justru bukan demi kesehatannya sendiri, melainkan demi kesehatan orang disekitarnya, dia pernah berkata demikian 

“aku gak bakal mandek ngerokok goro-goro kanker, nek wayahe mati yo aku wis siap, tapi aku mandek ngerokok ben keluargaku sehat lan adoh seka asap rokok”

(aku tidak akan berhenti merokok karena kanker, klo sudah waktunya meninggal aku ya sudah siap, tapi aku berhenti merokok demi kesehatan keluargaku agar jauh dari asap rokok).

Beliaupun berpesan kepada saya, rahasianya kalau sakit itu harus bisa IKHLAS dan MENERIMA, dengan begitu penyakitnya tidak diambil pusing dan Selanjutnya pikirkan, alternatif untuk menerapkan gaya hidup sehat dan normal. 

Beberapa hari yang lalu saya sempat berjumpa beliau kembali, ketika saya tanya tentang kabarnya belau menjawab dengan penuh semangat “apiiiiiiiiiiik mass!” alias “baiik mas!” dan dari situlah muncul ide untuk membagikan ini kepada anda.

Ketahuilah, kekebalan tubuh yang ada dalam tubuh ini bergantung pada pikiran dan perasaan kita, jika kita semakin merasa SEMANGAT dan SENANG maka kekebalan tubuh ini dapat membantu kita untuk menjaga kesehatan.

Inilah, betapa pentingnya semangat untuk tetap menikmati hidup dan selalu ikhlas terhadap berbagai masalah yang kita jumpai

Sekian sedikit cerita dari Saya, Mudah-mudahan dapat menginspirasi para pembaca yang budiman.

Salam SEHAT
Always POSITIVE THINKING and  POSITIVE FEELING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar